Brand baru bisa booming??

Persaingan pasar tahun 2011 sangat kompetitif, seperti pasar handphone di Indonesia ini.
Brand - brand baru banyak bermunculan di Indonesia dan banyak yang sudah di kenal oleh masyarakat dan banyak juga yang belum.

"Bagaimana sebuah barand baru bisa booming dalam waktu cepat"

membahas hal tersebut kita dapat melihat salah satu brand baru yang sedang booming, dan sudah sangat di kenal oleh masyarakat Indonesia

NEXIAN  | Nex Generation

Nexian adalah perusahaan ponsel di Indonesia yang sekarang menempati peringkat ke 2 setelah nokia, dengan matket-share 25%
Mei 2010 Nexian mendapat penghargaan Mesum Rekor Indonesia (MURI) sebagai ponsel pertama yang menjadi sarana peluncuran album musik (grup musik SLANK – album Jurus Tandur No. 18)
Dan juga mendapatkan penghargaan MURI sebagai merek lokal, yang berhasil memproduksi sekaligus menjual 100ribu ponsel hanya dalam waktu 6 bulan.

Inilah “10 Ponsel Terlaris” Bulan Juni di Dunia Menurut Versi Krusell

Meski Krussel tidak memiliki data penjualan aksesoris ponsel khusus untuk pasar Indonesia, Yahoo mencatatkan tren pencarian di Yahoo Search selama bulan tersebut. Berikut daftar ponsel yang paling banyak dicari lewat Yahoo di Indonesia selama Juni 2011.

  1. Apple iPhone 5
  2. Samsung Galaxy S II
  3. Nexian Champion
  4. Nexian Tap
  5. Nokia 6600
  6. Nexian Cappuccino
  7. Hape Esia Connect
  8. Nokia C5
  9. Nokia C3
  10. BlackBerry Onyx
Sumber : VIVAnews


Trend Following

Cara mudah brand cepat dikenal masyarakat adalah dengan melakukan trend following, namun di perlukan kejelian dalam menentukan tren yang sedang terjadi dan benar-benar menjadi sebuah gaya hidup masyarakat.
Demam QWERTY

Ketika terjadi "demam" QWERTY nya BlackBerry dengan percaya diri Nexian membuat terobosan produk NexianBerry dengan mengembangkan rumus "Qwerty Keypad". Qwerty keypad merupakan rumusan baku peletakan tombol huruf pada keyboard atau mesin tik.
Produk NexianBerry yang awalnya dipandang sebelah mata, berhasil mencapai prestasi penjualan tertinggi sejak diluncurkan Mei tahun lalu, yaitu sebanyak 1,8 juta unit sebulan atau hampir 21 hingga 22 juta unit setahun.

Saat ini tren yang terjadi ada layar handphone yang lebar dengan fasilitas touchscreen, tren itupun juga diambil oleh nexian dengan produknya.
Jeli dalam melihat pasar, dan dukungan innovasi teknologi

Nexian jeli melihat pasar dan kebiasaan masyarakat indonesia, yang kebanyakan menggunakan 2 handphone yakni GSM dan CDMA dengan teknologi yang dimiliki nexian GSM dan CDMA tersebut bisa dual ON, 2 kartu bisa hidup bersamaan.
Atau dual GSM, buat yang ingin memiliki 2 GSM dengan provider berbeda, seperti ingin 1 kartu memanfaatkan SMS murah dan 1 kartu memanfaatkan biaya telepon yang murah

Inovasi dan teknologi mutlak dibutuhkan dalam pasar gadget, namun kejelian dalam melihat pasar dan kebiasaan masyarakat pada segmen yang di tuju akan membuat penjualan dan brand image suatu produk akan lebih besar.

Di dukung dengan harga yang jauh lebih murah dari gadget-gadget di pasar membuat ponsel ini laris manis di indonesia khususnya di kalangan menengah kebawah.

Menggandeng provider-provider ternama

Bundling dengan provider akan membuat gadget semakin membuat nama nexian melambung
Menurut Presiden Direktur Metrotech Jaya Komunika, Martono Jaya Kusuma, dengan strategi menggandeng jaringan provider komunikasi terkenal seperti Telkomsel, XL, Esia dan Flexi, membuat Nexian menempati posisi kedua setelah Nokia di Indonesia.

Distribusi produk ke toko-toko terkenal

Selular shop, metro shop, carrefour, giant adalah toko-toko terkenal yang digandeng nexian untuk memasarkan produk-produknya

sudah siapkah brand anda untuk segera booming dalam waktu dekat?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Brand baru bisa booming??"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel